Tim Penilai Lomba Binter Tinjau Kampung UMKM Desa Terpadu

TH.Indonesia. Pati - Selasa tgl (03/10/17), keberadaan desa Kedung Bulus kecamatan Gembong kabupaten Pati, cukup dihadiri oleh warga setempat yang telah dilaksanakan PENILAIAN LOMBA BINTER TINGKAT UTAMA TAHAP II TNI AD  Kampung Terpadu KODIM 0718 PATI " yang dihadiri peserta 100 orang, Kamis.(28/09/17).

Tim Penilai di desa terpadu 

Yang hadir dalam kegiatan tersebut yang langsung di hadiri oleh Tim Penilai dari Pusterad, Brigjend TNI Joko warsito dan Kolonel Inf Sugiyono.

Rombongan Tim dari para ahli Kodam IV Diponegoro Kolonel Ferdinandus gunting, Kolonel Inf Imam, Kolonel Amri Ibrahim, Kolonel Inf. Joni Pardede Danrem 073 Makutarama, Dandim 0718 Pati, Muspika kecamatan Gembong, Kepala UPT se-kecamatan Gembong, Kepala desa dan perangkat desa Kedung bulus.

Sambutan camat Gembong dalam kegiatan tersebut bahwa, kami mengucapkan selamat datang kepada para tim penilai lomba binter yang telah hadir di Desa Gedung bulus kecamatan Gembong kabupaten Pati, sebagaimana diketahui di Gembong ini rata-rata daerahnya perbukitan dengan kondisi alam seperti ini cenderung agak terbatas untuk akses ke kota, tapi selama ini kerjasama antara muspika sangat baik untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif kebersamaan kami antar ormas dan keagamaan juga terjalin hubungan komunikasi sangat baik.

kegiatan  Peninjauan tim penilai lomba binter ke kampung terpadu desa Kedung Bulus ini, merupakan bentuk penilaian kampung yang di unggulkan oleh Kodim 0718/Pati, adapun yang di tinjau oleh tim penilai  lomba binter ini antara lain, budidaya ikan lele, pembuatan Kasur, bantal dari limbah kain yang di daur ulang, pembuatan makanan kecil yang di buat dari daun kelor, termasuk membuat makanan seperti bakso tapi tidak menggunakan daging atau herbal (alami).

Kunjungan &  Penilai dari Tim Pusterad 

Kampung terpadu akan menjadi bagian dari proses pembangunan termasuk dalam program pemerintah yang ada sekarang ini. Tidak menutup kemungkinan kampung terpadu akan menjadi destinasi wisata desa maupun wisata kuliner yang akan mengangkat perekonomian warga dan masyarakat setempat. Sehingga akan membawa perubahan secara ekonomi dan penghasilan terhadap kemajuan desa terpadu sebagai perkampungan UMKM di wilayah kabupaten Pati khususnya di desa Kedungbulus Kec. Gembong. ($.pungky).