Serda Muhdi Kusno Tim Fotografer Pendim Membantu Warga Yang Bergotong Royong

TH.Indonesia. Pati - Selasa tgl (24/10/17) bertempat di desa Jembul Wunut, tim Pendim 0718 Pati Yaitu Serda Muhdi Kusno Seorang Fotografer Pendim Ikut Berpartisipasi dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III 2017.

Tim Pendim~Serda Muhdi Kusno membantu warga yang bergotong royong 

Dengan melihat kekompakan dan guyub rukun warga, Serda Muhdi Kusno, saat ibu - ibu dan bapak - bapak warga bergotong - royong melaksanakan penimbunan kanan dan kiri jalan desa. Melihat warga mandi keringat mendorong gerobak membawa tanah. Tim fotografer Pendim 0718 tidak tega melihatnya dan segera ambil alih membantu warga yang sedang melaksanakan gotong royong. 

Selain meliput kegiatan dan membuat berita kegiatan TMMD tim Pendim 0718 Pati juga dengan senang hati membantu kesulitan warga setempat.

Ikut Berpartisipasi dalam kegiatan pengecoran jalan, bersama masyarakat dengan ikut bepartisipasinya tim Pendim dalam kegiatan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat dalam berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. 

Program TMMD yang telah berlangsung selama ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah itu sangat membantu sekali.

Dalam proses TMMD ini adalah untuk mendukung terwujudnya pertahanan negara di daerah yang tangguh, TNI melaksanakan kegiatan TMMD sebagai salah satu bentuk pengabdian yang luhur, di samping sebagai upaya TNI melestarikan nilai sejarah, terutama nilai Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Bergotong royong membangun negeri wujud TNI manunggal bersama rakyat 

Selain itu juga sebagai suatu bentuk ikatan lahir dan batin antara TNI dengan rakyat, bersama untuk membangun negeri. ($.pungky)