Pelantikan Survival Di Jiwa Saka Wira Kartika Oleh Dandim 0718 Pati

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di halaman Makodim 0718/Pati Jln Panglima Sudirman telah dilaksanakan acara pelantikan Survivel Saka Wira Kartika Kodim 0718 Pati Tahun 2017, minggu tgl (29/10/17).

Dandim 0718 Pati memimpin upacara pelantikan  Saka Wira Kartika 

Pelantikan survivel oleh Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, S.Sos. MH, Kapten Arh Sumaryono PASITER Kodim 0718 Pati, Sri indah wahyuningati sebagai Pembina Saka Wira Kartika, Serma teguh Ancu andalan Saka Wira Kartika, Pembina saka wira kartika dàn peserta saka wira kartika yang  berjumplah 42 orang.

Dalam sambutannya, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos. MH menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan agar anggota Gerakan Pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam, dan membuka hatinya terhadap nilai - nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan.

Hal ini sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka, yaitu untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertaqwa kepada Tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka,” ujar Dandim.

Selain itu, sebelum dilantik para anggota Dewan Saka Wira Kartika tersebut telah melaksanakan pendadaran berupa, pembinaan materi-materi yang terdapat didalam Krida-krida Saka Wira Kartika. Yakni Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Survival, Krida Pioneering, Krida Mountaineering dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Pelantikan anggota dewan Saka Wira Kartika di Makodim 0718 Pati 

Diharapkan dari para satria muda anggota Pramuka tersebut, dari hasil pembinaan ini bisa dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka. Praja Muda Karna menjadi wadah bagi anak-anak muda yang memiliki jiwa satria berdisiplin tinggi yang mampu mengisi aspek kehidupan manusia,dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (THI/Tg).