Dirut PDAM Pati Berkomitmen Agar Tidak Terjadi Kelangkaan Air Bersih Di Wilayah Kabupaten Pati

TH.Indonesia. Pati - komitmen Dari Direktur utama PDAM Tirta Bening Pati Bambang Sumantri Semakin nyata, hal itu disampaikan dalam ramah tamah beliau kepada tim media Targethukumindonesia, senin tgl (16/10/17). 

Bersama dalam membangun PDAM Tirta Bening 

Diruangan beliau, beliau juga mengatakan untuk menanggulangi kekurangan air di wilayah kecamatan jakenan, juwana dan kecamatan batangan dan beliau berencana membangun pompanisasi air dari sungai Silugongggo atau pembangunan INTIX atau penyadapadan air menggunakan pompa, yang mana pembangunan tersebut masih dalam proses perizinan di kementerian Pusat.

Di tiga kecamatan tersebut saat ini penyediaan air bersihnya memang belum bisa maksimal sehingga langkah penyadapadan air menggunakan pompa tersebut benar-benar sangat di butuhkan,"  ungkapnya.

Untuk daerah selatan yang meliputi kecamatan tambakromo, gabus, kayen dan sebagian kecamatan Sukolilo yang dibawah akan dibuatkan embung di daerah kasiyan yang mana rencana pembuatan embung tersebut dilaksanakan pada tahun 2019. Karena pentingnya pembuatan embung di wilayah tersebut sangat menjadi prioritas utama untuk jangka panjang.

Direktur PDAM yang baru di lantik Bupati Pati Haryanto akhir agustus lalu memang di kenal sangat inovatif apalagi sebelum di lantik menjadi Direktur beliau sebelumnya adalah menjadi Pj (penanggung jawab) di perusahaan Daerah Air Minum tersebut sejak tahun 2015 lalu, sehingga beliau benar - benar mampu membawa PDAM semakin di depan.

Hal tersebut juga pernah di sampaikan oleh Bupati Haryanto pada tgl (30/08/17) ketika beliau di lantik menjadi Direktur PDAM Definitip di aula kantor PDAM Tirta Bening, dalam sambutanya bupati berharap, pihak PDAM mampu menyuplai kebutuhan air bersih kepada masyarakat kabupaten Pati.
Peningkatan mutu dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih, sangatlah penting. 

Untuk itu Sumantri harus mampu membawa PDAM  ini menjadi lebih baik," tak hanya itu, ia juga mengatakan, betapa pentingnya inovasi dan perubahan pelayanan ke arah yang lebih baik," tegas Bupati Haryanto kala itu. ($.pungki)