Dedikasi Yang Tinggi Seorang Babinsa Dukuhseti Pati

TH.Indonesia. Pati - Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar, Babinsa Kopka Jahari melaksanakan pelayanan kesehatan keliling di kampung Dukuhseti. 

Kopka Jahari dedikasi yang tinggi melayani masyarakat 

Disamping tugas dan tanggung jawab kesehariaan sebagai anggota TNI, Babinsa juga mempunyai tugas membantu kesulitan serta memberi rasa aman bagi penduduk yang berada di sekitar tempat tinggalnya, pada kesempatan ini Babinsa melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat, kamis tgl (19/10/17).

Kopka Jahari memberi pelayanan kepada masyarakat secara humoris, ramah tamah dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat masyarakat merasa takut namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman serta menjadi sosok tauladan yang baik dimata masyarakat.

Dengan kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta keinginan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari hari,” ujar Danramil Kapten Inf Hadi Saputro SH.

Komandan Kodim 0718 Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma S.Sos, membenarkan pengabdian dalam pelayanan kesehatan yang telah dilakukan Kopka Jahari Koramil 10 Dukuhseti kab. Pati.

Setiap saat dan waktu dalam pelayanan kesehatan masyarakat 

Kata Dandim, sudah menjadi bagian dalam tugas seorang anggota TNI dimana bertugas. “Dia (anggota TNI) siap dalam segala hal, apalagi untuk pelayanan masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI, hal inilah yang membuat jatidiri seorang TNI mampu membaur ditengah tengah rakyat kecil yang kurang mampu dan membutuhkan, di sinilah wujud TNI manunggal bersama rakyat, "terangnya. ($.wawan)