Danramil Margorejo Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMKN 2 Pati

TH.Indonesia. Pati - Koramil 12 Margorejo pada hari senin, tgl  (16/10/17) pukul 07.00 WIB, bertempat di halaman SMKN 2 PATI telah dilaksanakan kegiatan upacara bendera merah putih, sebagai pembina upacara DANRAMIL 12 MARGOREJO Kapten Inf Sriyanto.

Semangat merah putih harus di tanamkan sejak dini 

Hadir dalam kegiatan upacara kali ini, Koramil 12 Margorejo 8 anggota, kepala sekolah beserta guru SMKN 2 PATI dan siswa-siswi SMKN 2 Pati.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam rangka pembinaan wilayah khususnya dibidang wawasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa kebangsaan pada siswa di sekolah. Tentunya hal ini tidak mudah karena saat ini anak-anak sangat kurang, bahkan nyaris hilang  rasa nasionalismenya. Untuk itu Kodim 0718 Pati membuat terobosan baru, yaitu anggota Koramil agar bisa hadir menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah pada saat upacara bendera hari senin.

Dalam amanatnya Kapten inf Sriyanto sebagai Pembina Upacara bahwa, upacara bendera seperti ini merupakan suatu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air sehingga harus terus digelorakan dalam diri setiap siswa.
Sebagai generasi muda penerus bangsa akan terjadi secara alamiyah dan akan menerima tanggung jawab dari generasi yang telah lalu dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai kreatif oleh sebab itu harus mempunyai dedikasi yang tangguh, disiplin dan tanggung jawab itu harus melekat di jiwa para siswa-siswi.

Para siswa - siswi dalam mencari ilmu harus taat pada peraturan dan tata tertib yang diterapkan di sekolah, sebagai pemuda dan pemudi yang saat ini sedang mencari jatidiri kehidupan dalam masyarakat jangan mudah terhasut dengan ajakan orang orang yang tidak bertanggung jawab seperti mengonsumsi narkoba, minuman keras dan berbuat kriminal serta kebut kebutan di jalan sehingga akan merugikan diri sendiri dan masyarakat.

Mewaspadai kelompok tertentu yang melakukan proxiwar untuk kepentingan kelompok tertentu. Para siswa-siswi jangan terpengaruh dengan budaya asing dan arus globalisasi, sebagai penerus bangsa harus berfikir yang bijak namun kritis dalam melihat hal yang aneh. Gunakan media sosial yang positif seperti twiter, facebox, WA dan lainnya sehingga tidak mudah terprovokasi dengan berita hoak, yang akhir akhir ini sering bermunculan di media sosial yang tentunya lebih cenderung mengadu domba dan membuat gaduh suasana.

Kepada bapak ibu guru saya titipkan anak-anak, karena merekalah aset negara yang terbesar. Dari merekalah yang menentukan maju mundurnya bangsa nantinya, bimbinglah mereka, karena mereka juga penerus kami menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar pembina upacara.

Upacara bendera rutin di laksanakan di SMKN 2 Pati 

Drs. Pramuhadi Kuswanto MM  selaku kepala Sekolah SKMN 2 PATI mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI Koramil 12 Margorejo yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di sekolah kami. Kami semua bangga dan selalu merindukan TNI, untuk itu kami tunggu kehadirannya pada kesempatan yang lain," ujar kepala sekolah. ($.wawan)