Bakti Sosial Koramil Jakenan Sebagai Wujud Kemanunggalan Bersama Rakyat

TH.Indonesia. Pati  – Untuk mengantisipasi musim penghujan yang sebentar lagi datang Koramil 05 Jakenan bersama dengan masyarakat Dukuh Nggagung Desa Sendangsoko kecamatan Jakenan kabupaten Pati melaksanakan Karya Bakti bersama warga dan masyarakat. Kegiatan karya bakti yang melibatkan TNI, aparat pemerintah desa serta komponen masyarakat pada umumnya, Rabu tgl (18/10/2017).

Karya Bhakti Koramil 05 Jakenan di desa Sendangsoko Jakenan Pati  

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 05 Jakenan yang melaksanakan kegiatan karya bakti pengerukan dan pembenahan saluran irigasi sawah sepanjang 500 m.

Sebelum pelaksanaan kerja bakti dilaksanakan apel pengecekan peserta dan  perkirakan lebih dari 100 orang,  gabungan dari beberapa anggota koramil dan masyarakat.

Dalam sambutannya Danramil 05 Jakenan Kapten kav Sukandar menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dilingkungan masyarakat pedesaan.

Karya bakti bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah desa serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik, ” tegas Danramil.

Wujud Nyata TNI Manunggal Bersama Rakyat 

Danuri, salah satu tokoh masyarakat desa Sendangsoko mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya anggota Koramil 05 Jakenan yang ikut serta membantu rakyat kami dalam mengatasi kesulitan air untuk mengairi sawah para petani yaitu dengan melaksanakan pengerukan saluran irigasi sehingga aliran air dapat lancar dan diharapkan hasil panen tahun ini bisa berhasil. ($.wawan)