Pemdes Mendiro Kecamatan Ngrambe Bangun TPT dari DD T.A 2024

THI. Ngawi - Pemerintah Desa (Pemdes) Mendiro kecamatan Ngrambe kabupaten Ngawi Jawa Timur bangun Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan lingkungan di dusun Mendiro Rt 01 dari Dana Desa (DD) T.A 2024.

Dok/THI/RED.
Kepala Desa Mendiro Antoni Budiarso mengatakan, pembangunan TPT dengan volume;200 meter x Variable. “Anggaran yang kami gunakan dari DD yakni  Rp.140.314.000 juta,” kata Antoni Budiarso kepada awak media THI.

Menurutnya, tujuan dari pembangunan TPT tersebut salah satunya untuk memperkuat jalan lingkungan yang ada agar lebih bertahan lama. “Ya, apalagi di pinggiran jalan yang tanahnya cukup labil sehingga, TPT ini benar-benar dibutuhkan,” ujarnya.

Kades Mendiro menjelaskan, seluruh pembangunan yang digulirkan merupakan hasil dari musyawarah melalui musrenbang dari tingkat kedusunan sampai tingkat desa.

“Sehingga, kami benar-benar terbuka dan transparan baik dari segi penggunaan anggaran maupun proses pembangunan,” jelasnya.

Ia meminta, masyarakat turut menjaga dan merawat hasil dari pembangunan yang ada agar lebih bertahan lama. “Dengan bangunan yang terawat maka, pemerataan pembangunan di desa ini akan terwujud,” tuturnya.

Ia berharap, pembangunan tersebut juga berdampak pada perekonomian, kesehatan dan pendidikan. “Dengan infrastruktur yang memadai maka, semoga pertumbuhan ekonomi masyarakat berjalan, pelayanan kesehatan terpenuhi dan pendidikan juga demikian,” pungkasnya. (Tatox.$)