Talut Akses Jalan Utama Purwokerto Prioritas Utama DPUTR Pati Perbaikan Jalan di Tahun 2024

THI. Pati - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) kab. Pati Jateng, di tahun 2024 ini memprioritaskan perbaikan jalan Kayen Beketel menuju Pakis Tambakromo, yang memang sudah hampir satu tahun lebih tergerus longsor yang mengakibatkan akses jalan utama tersebut tidak bisa dilalui, jumat tgl (08/03/24).

PLt Kabid Bina Marga DPUTR Pati Hasto Utomo.

Plt Kepala DPUTR Riyoso melalui Plt Kabid Bina Marga Hasto Utomo menyampaikan.” bahwa perbaikan di tahun 2024 mendatang DPUTR memprioritaskan rehabilitasi ke titik jalan yang rusak parah, diantaranya jalan Kayen - Beketel, Sukolilo - Prawoto, dan Dukuhseti sampai perbatasan Jepara," tuturnya.

“Kegiatan perbaikan tersebut diusulkan lewat Inpres jalan yang sebesar 9 milyar s/d 12 milyar dan untuk perbaikan talud longsor dan rehabilitasi jalan di Beketel Kayen menuju desa Maitan Tambakromo itu, diusulkan lewat bantuan provinsi Jawa Tengah yang sebesar 9 Milyard. Karena ketiga titik itu merupakan kerusakan yang parah. Maka menjadi prioritas utama bagi DPUTR di tahun 2024 nanti," tandas Plt Kabid Bina Marga Hasto Utomo.

Mudah mudahan di tahun 2024 nanti perbaikan jalan-jalan yang rusak di wilayah kab. Pati bisa tergarap sesuai rencana dan tidak ada kendala yang berarti, karena faktor alam terutama longsor menjadi kendala selama ini," tandas Hasto dalam bincangannya.

Sehingga dari faktor alam sendiri perlu adanya penanganan yang serius karena keseimbangan alam inilah diperlukan tenaga ahli yang menangani jangan sampai terulang kembali, longsor yang parah hingga mengakibatkan jalan utama tidak bisa dilewati yang pada akhirnya harus ada jalan alternatif selama ini untuk menunjang daya transportasi dari arah Beketel Kayen ke arah desa Maitan Tambakromo kab. Pati," tutup Hasto Utomo. (RED)