Depo Pemeliharaan 70 : 204 Siswa Komando Berhasil Gunakan Parasut Produksi Anak Bangsa

THI. Bandung - Komandan Depo Pemeliharaan (Depohar) 70 Kolonel Tek   Dindin Budiman mengawasi langsung  pelaksanaan Terjun Tempur Siswa Komando A-47 yang berlangsung di runway  landasan pacu, Lanud Sulaiman, Bandung, kamis tgl (25/01/24).

Dok/THI/RED/Terjun-Payung.

Parasut yang digunakan merupakan produksi anak bangsa Indonesia MC1-1C buatan yang diproduksi PT. Langit Biru Parasut dan kombinasi dengan produksi Dae Myung Co., Ltd. Korea. 

TNI Angkatan Udara melalui Sathar 72  Depohar 70 Koharmatau berkomitmen menjaga kesiapan kebutuhan parasut dalam mendukung kelancaran tugas operasi dan dalam mendukung tugas tugas diemban TNI Angkatan Udara.

Selain hal tersebut TNI Angkatan Udara berkomitmen mendukung program pemerintah untuk menggunakan  produksi dalam negeri yang merupakan  karya anak bangsa Indonesia.

Keberhasilan terjun tempur  siswa Komando A-47 merupakan bukti bahwa produksi dalam negeri tidak kalah bersaing dengan produksi luar negeri,  ini merupakan suatu bukti bahwa anak bangsa mampu mempersembahkan  karya terbaik dalam memenuhi kebutuhan khususnya parasut.

Turut hadir pada  kesempatan tersebut, para Kadis jajaran Depohar 70 beserta Dansathar 72 Letkol Tek Yusaria Widiatmoko didampingi para instruktur Sathar 72. (Amin)