Konsolidasi Gerindra Siap Menang di Kandang Banteng

THI. Pati - Tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung dalam koalisi Indonesia Maju siap memenangkan Pilpres di kabupaten Pati atau yang dikenal dengan kandang banteng dengan satu putaran saja. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sudaryono.

Rasa optimisme itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Sudaryono pasca menghadiri konsolidasi pemenangan Prabowo - Gibran di gedung Haji kabupaten Pati, rabu tgl (15/11/23).

Sudaryono "Mengatakan bahwa Jawa Tengah ini menjadi faktor penentu untuk kemenangan Prabowo-Gibran, lantaran selain jumlah penduduknya banyak tetapi juga tempat ini kandangnya Partai PDIP selama sekian tahun.

Dirinya meyakini apabila suara di Jawa tengah ini bisa mencapai 50 persen, maka Pasangan Prabowo - Gibran akan menang dalam satu putaran.


"Kita menginginkan di jawa tengah ini menang, kalau nanti di Jawa tengah ini menang maka satu putaran. Sehingga ditargetkan di Jawa tengah ini mendapat suara 5 plus 1 persen," ucapnya.

Menurutnya, target sekian itu bukan suatu yang mustahil apabila semua pengurus mulai dari DPP, DPC sampai dengan PAC solid dengan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan ini maka tidak akan sulit.

"Kalau di Jawa tengah kita bisa mencapai 50 plus 1 persen inshallah satu putaran itu bukan suatu hal yang mustahil," tegasnya

Selain mengandalkan pengurus partai, kata Dia harus memaksimalkan calon legislatif dari tingkat kabupaten maupun provinsi, karena dia meyakini calon-calon anggota dewan memiliki suara di daerah masing-masing. 

Ditambah lagi dari koalisi yang mengusung Prabowo - Gibran ini. Pihaknya menjelaskan ada sebanyak 9 Partai yang siap memenangkan pasangan Calon Presiden tersebut.

"Gerindra sendiri harus solid menjadi instrumen penting kemenangan Prabowob- Gibran. Yang kedua Gerindra ini tergabung dalam koalisi Indonesia maju yang terdiri dari 9 partai. Semua Partai ada Calegnya yang artinya kalau ditotal di Jawa tengah kurang lebih ada 17-18  ribu caleg," paparnya.

Sehingga dia meyakini dengan kekuatan yang dimiliki rasanya tidak sulit untuk mendapat suara di jawa tengah sesuai yang di targetkan, tentunya melalui juru kampanye (Jurkam) yang mengandalkan calon-calon legislatif dari kader-kader dan koalisi lain. ($.cipto)