Pj Bupati Pati Henggar : Peran Dakwah Syiar Islam Dibutuhkan Masyarakat

THI. Pati - Pj Bupati Pati menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Da'i Indonesia kabupaten Pati. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo kabupaten Pati, Minggu tgl (05/03/23).

Syiar islam sebagai rahmatan lilallamin dalan bingkai NKRI.

Pelantikan ini dilantik oleh IKADI Jawa Tengah diikuti oleh 55 orang dan dihadiri oleh pengurus wilayah IKADI Jawa Tengah, Ketua IKADI kabupaten Pati dan seluruh pengurus yang dilantik. 

Ustadz Muhsin selaku Ketua IKADI Kabupaten Pati 2023-2028 mengatakan optimis pada kepengurusan ini. Menurutnya di dalam kepengurusan ini terdapat orang-orang hebat yang akan memberikan kemaslahatan untuk umat. 

"Kami mohon bimbingan kepada para sesepuh kyai sehingga kami dapat melaksanakan amanah ini dengan baik," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat memberikan sambutan mengatakan bahwa sebagai seorang da'i diharapkan bisa memberikan solusi di masyarakat secara umum. 

"Solusi- solusi itu saya harapkan bisa diterima bagi seluruh umat di kabupaten Pati," imbuh Pj Bupati. 

Henggar mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pati sangat mendukung keberadaan IKADI kabupaten Pati. Terlebih karena Kabupaten Pati merupakan gudangnya para Da'i. "Tentunya kami harapkan Da'i dari Pati dapat terlihat di kancah Provinsi Jawa Tengah maupun tingkat Nasional," jelas Henggar. 

Pj Bupati mengungkapkan, peran dakwah sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat secara luas. Ia berharap da'i dapat memberikan pencerahan kepada umat dengan pengalaman- pengalaman da'i yang sudah mempunyai bekal dakwah. 

"Sinergitas ulama dan umaro saya harapkan lebih sinergis lagi sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Pati dan membawa Kabupaten Pati lebih baik lagi," pungkasnya. ($.cipto)