Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah dan Ruko di Jakenan Pati

THI. Pati - Musim hujan yang akhir akhir ini tidak bisa diprediksi, di sertai dengan angin puting beliung kembali terjang di wilayah kabupaten Pati, kali ini di dukuh Sleko desa Dukuhmulyo kecamatan Jakenan, Minggu tgl (20/03/22).


Angin puting beliung terjang ruko dan rumah di Jakenan Pati.



Kejadian angin puting beliung tersebut sekira pukul 15.00 wib berlangsung singkat yang mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan ruko serta rumah warga dukuh Sleko desa Dukuhmulyo kecamatan Jakenan kabupaten Pati.


Sebanyak 12 bangunan Ruko dan 5 unit rumah penduduk warga Rt.01/01mengalami kerusakan pada atap dan ditaksir kerugian sekitar 85 juta rupiah.


Para Babinsa Koramil 05/Jakenan dikerahkan untuk membantu masyarakat memeperbaiki atap rumah atau genteng antisipasi apabila terjadi hujan. 


Masyarakatpun harus tetap waspada tak jarang hujan cukup deras datang silih berganti, kadang di pagi hari, siang ataupun malam menjelang fajar. Hal seperti inilah yang sukar diprediksi karena curah hujan yang cukup lebat, apalagi dengan beberapa desa yang kerap langganan banjir untuk selalu antisipasi dan waspada kedepannya. (Amin)