Musyawarah Perencanaan Pembanguan Desa (Musrenbangdes) Ta. 2023 Desa Bagor Kec. Miri Sragen

THI. Sragen - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), yaitu menindak lanjuti prioritas belanja yang telah ditetapkan oleh musyawarah desa menjadi lebih rinci seperti perhitungan teknis, rencana anggaran biaya dan jadwal pelaksanaan kegiatan.

Kades Bagor Kukuh Riyanto dan team media THI Sragen.


Karena itu Musrenbangdes merupakan domain pemerintahan desa (kepala dan perangkatdesa), tentu saja dalam proses Musrenbangdes pemerintahan desa tetap melibatkan BPD dan perwakilan kelompok masyarakat untuk menjamin mandat musyawarah desa diimplementasikan dalam perencanaan yang lebih teknis.

Berkaitan dengan perencanaan pembanguan desa tahun 2023 melalui musyawarah desa, telah dilaksanakan pada selasa 28 September 2021, kegiatan musyawarah desa yang akan dituangkan kedalam rencana kerja pemerintah desa Bagor kecamatan Miri kab. Sragen tahun anggaran 2023.

Dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembanguan desa dihadiri oleh perangakat desa, BPD, pendaping desa, RT, wakil kelompok masyarakat, bidan desa dan tamu undangan lainnya sekaligus membahas pelaksanaan vaksinasi agar semua masyarakat tidak takut melaksanakan kegiatan vaksinasi covid - 19.

Juga saat ditemui di ruang kerjanya kades Bagor Kukuh Riyanto," Menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbangdes adalah kegiatan musyawarah yang rutin dilaksanakan oleh Pemdes dan tokoh masyarakat agar rencana pembangunan bisa lebih tepat sasaran," terangnya

Dan untuk kegiatan hari ini sudah sesuai prosedur dan prokes, karena kedepannya sosialisasi kepada masyarakat terus ditingkatkan akan pentingnya vaksinasi, agar pandemi cepat berlalu dan kegiatan masyarakat kembali normal," tutupnya. (Puguh)