Kodim Pati Kirimkan Satuan Tugas (Satgas) Apter Dua Prajurit Terbaiknya ke Kodam XVII Cenderawasih

TH.Indonesia. Pati - Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Adi Ilham Zamani SE.MI.Pol memberikan pengarahan personel Kodim 0718 Pati yang tergabung dalam pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) personel Kodam XVII Cenderawasih yaitu ke wilayah Indonesia bagian timur.

Serma Wahyudi dan Sertu Edi Susanto saat pembekalan dalam melaksanakan tugas Satgas Apter.


Pemberian pengarahan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0718 Pati Jln. Panglima Sudirman no 79 Pati, kamis (24/06/21).

Pengarahan tersebut dihadiri Perwira Staf dan perwakilan Jajaran Danramil Kodim 0718 Pati serta Babinsa.
 

Dalam penugasan ini, Kodim 0718 Pati mengirimkan 2 personel terbaik diantaranya Serma Wahyudi Sertu Edi Susanto, personel tersebut akan melaksanakan tugas dalam kurun waktu selama satu tahun di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutanya Dandim 0718 Pati mengatakan, bahwa penempatan dan tugas baru bagi anggota TNI merupakan suatu kehormatan. Karena hal itu berarti negara mempercayakan tugas kemiliteran dan hal ini itu tidak didapat semua prajurit.

“Ini merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial,” ucap Letkol Adi Ilham Zamani SE.MI.Pol

Lebih Lanjut Dandim berpesan, kepada personel yang tergabung dalam Satgas aparat teritorial ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta kesungguhan dan kemampuan sebagai seorang prajurit yang profesional. Sehingga tugas dapat diselesaikan dengan baik.

“Segera lakukan adaptasi begitu sudah berada di tempat penugasan, dan pahami kultur, budaya, kondisi dan hormati adat istiadat masyarakat di sana dan selalu untuk menjaga kesehatan," tegas Dandim. (Agung)