Masuk Akmil Gratis, Danrem 081/DSJ : Jangan Minder dan Siapkan Diri Dengan Baik

TH.Indonesia. Madiun - Sangat penting untuk dapat menyiapkan diri dengan baik dan sungguh-sungguh dalam menghadapi proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD.

Jangan minder kalau kita anak desa, persiapkan diri kalian baik baik.


“Siapkan diri kalian dengan baik untuk menghadapi proses seleksi nantinya,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. kepada 223 calon peserta seleksi Catar Akmil di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 kota Madiun, Kamis tgl (20/05/21).

Karena diungkapkannya, masuk Akmil itu gratis atau tidak dipungut biaya dan yang menentukan adalah nilai-nilai dari hasil proses seleksi yang diperoleh.

Untuk itu dia menghimbau, meskipun mungkin ada yang berasal dari keluarga tidak punya, jangan pernah merasa minder atau berkecil hati. “Jadi jangan minder kalau kita anak desa dan orang tua kita pekerjaanya serabutan atau seorang kuli,” ujarnya.

Lebih lanjut dia juga meminta kepada mereka untuk tidak tergoda oleh bujuk rayu oknum yang menjanjikan dapat membantu lulus seleksi dengan memberikan imbalan tertentu. 

“Jangan percaya dengan hal semacam itu. Karena sekali lagi, yang bisa meluluskan hanya diri kalian sendiri,” jelasnya.

Selain untuk terus menyiapkan diri dengan baik, Danrem menghimbau kepada mereka untuk meminta doa restu kepada orang tua dan terus berdoa kepada Tuhan Yang maha Esa.

Terlihat dia juga tampak memberikan motivasinya, agar mereka dapat terus semangat selama mempersiapkan diri dan mengikuti proses seleksi.

“Selalu semangat dalam menghadapi seleksi dan jangan loyo-loyo. Semangat dan mental itu harus dipacu dari diri pribadi masing-masing,” tegasnya.

Di tengah masih adanya pandemi Covid-19 saat ini, Danrem mengingatkan untuk tetap patuh dan disiplin Prokes selama mengikuti berbagai proses seleksi yang akan dilakukan. 

Tak ketinggalan di akhir arahannya, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga turut mendoakan mereka agar senantiasa diberikan kemudahan dan hasil yang terbaik dalam mengikuti proses seleksi Catar Akmil TA 2021.

Seperti diketahui, 223 calon peserta seleksi Catar Akmil yang diberikan arahan tersebut berasal dari berbagai wilayah di jajaran korem 081/DSJ. ($.ihono)