Bulan Suci Romadhan 1442 H. Dandim Solo Gelar Safari Sholat Subuh Berjamaah Bersama Masyarakat

TH.Indonesia. Surakarta - Komandan Kodim 0735 Surakarta (solo) Letkol Inf Wiyata S Aji SE,MDS adakan safari sholat subuh berjamaah bertempat di Masjid Baiturrahman SMAN 7 jalan Pulanggeni 1 Kp.Sutogunan RT 06 RW 04 Tipes Serengan kota Surakarta, diikuti oleh Danramil 03 Serengan Kapten Inf Tri Sakti K berserta anggotanya, (19/04).

Dandim Solo safari sholat subih dan sambangi tokoh tokoh agama.

Dandim Solo, terus menerus mengajak dan menyemangati serta menghimbau anggotanya yang beragama muslim untuk melaksanakan sholat subuh secara berjama’ah di wilayah binaan satuannya masing-masing, hal tersebut dilakukan disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, untuk memelihara kedekatan antara TNI dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan komponen lainnya.

Metode ini merupakan salah satu sarana untuk mempererat hubungan baik antara warga masyarakat dengan TNI serta sebagai bentuk
silaturahmi dan menjalin kemitraan guna membangun karakter umat muslim serta mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), program safari sholat subuh berjama’ah bersama masyarakat akan terus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan," tambahnya.

Takmir masjid Baiturrahman Imam Supardi S.Ag MSI mengucapkan banyak terima kasih kegiatan yang di selenggarakan oleh Dandim 0735 Surakarta sebagai upaya dalam meningkatkan Iman dan Qaqwa serta meningkatkan tali silaturahmi dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh agama setempat serta para jamaah Masjid Baiturrahman kelurahan Tipes kecamatan Serengan.

Selesai sholat subuh dilanjutkan silaturahmi dengan takmir dan jama'ah masjid Baiturrohman dan penyerahan cinderamata berupa 10 Al-Qur'an dari komandan Kodim 0735 Surakarta kepada Imam Supardi, S.Ag, MSI takmir Masjid Baiturrohman. ($.kusno)