Dandim 0716 Demak Yang Diwakili Danramil Mranggen Hadiri Istighotsah di Ponpes Girikusumo

TH.Indonesia. Demak - Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., yang diwakili Danramil 12 Mranggen Kapten Arm Sukartiyo menghadiri Istighosah di Ponpes Girikusumo, desa Banyumeneng, kecamatan Mranggen, semalam (30/01/21).

Gema sholawat dan isthiqosah untuk keselamatan Bangsa dan Negara.

Acara yang bertajuk “Jateng Beristighotsah Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara” ini digagas oleh Setda Provinsi Jawa Tengah. 

Dengan peserta Istighosah terbatas hanya beberapa orang, dan dengan protokol kesehatan.

Istighosah ini dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, pengasuh Ponpes Girikusumo KH. Munif Muhammad Zuhri, Kabid Ponpes Provinsi Jateng Dr. Nur Abadi, Ketua MUI Jateng KH. Ahmad Daroji M.Si., Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jateng Sarwa Pramana, S.H., M.Si., jajaran Forkopimda Kabupaten Demak, Pasipers Kodim 0716 Demak Lettu Arm Prih Wijiono dan tokoh agama setempat.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dalam sambutannya menyampaikan bahwa istighosah ini dalam rangka menyikapi berbagai musibah yang terjadi di tanah air, diantaranya wabah Covid-19 dan berbagai bencana alam, dengan harapan melalui doa bersama, musibah dapat cepat berakhir.

“Semoga warga Jateng terhindar dari segala musibah khususnya wabah Covid-19,” katanya.

Yasin menambahkan, sebagai manusia biasa sepantasnya untuk berikhtiar dan berusaha. 

Karena pada hakekatnya manusia adalah makhluk lemah dan akan kembali kepada Sang Pencipta.

Untuk itu, sudah sepantasnya kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan di dunia dan akherat.

“Dengan barbagai keterbatasan inilah kita berupaya. Salah satunya dengan kita melaksanakan Istighotsah,” sambung putra dari almarhum KH. Maimun Zubair ini.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol dan menjaga kesehatan. 

Mengingat di Indonesia, wabah Covid-19 sudah merenggut 22.138 jiwa dari total terkonfirmasi 743.198 jiwa.

Ia menegaskan agar semua lapisan masyarakat bahu membahu dan bergotong royong menanggulangi pandemi Covid-19, serta mendukung langkah yang sudah diambil pemerintah, baik pusat maupun daerah. Dengan cara saling mengingatkan dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Marilah kita semua mendorong dan mendukung langkah-langkah dari pemerintah. 

Dan mari kita berdoa beristighotsah bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan terhindar dari bala bencana,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan istighosah, tauziah dan doa oleh pengasuh Ponpes Girikusumo, KH. Munif Muhammad Zuhri. (Andi)