Soliditas TNI - POLRI, Polres dan Kodim Pati Adakan Patroli Gabungan, Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

TH.Indonesia. Pati - Prajurit Kodim 0718 Pati bersama Polres Pati terus melaksanakan Patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari di era adaptasi kebiasaan baru.

Giat patroli malam rutin dilakukan oleh Kodim dan Polres Pati.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Pati AKP Sarwoko, SH diawali apel gabungan dihalaman Mapolres Pati pada pukul 21.30 WIB akan melaksanakan patroli dengan rute wilayah didalam kota Pati dengan sasaran tempat keramaian, warung kopi dan tempat tempat kuliner diantaranya adalah stadion joyokusumo, pasar puri, pertigaan yaik, alun-alun pati dan warung komsos dihalaman gedung Juang Pati, Sabtu tgl (29/08/20).

Sebanyak satu regu anggota Tim siaga Kodim Pati yang bergabung dengan personel Polres Pati dalam kesempatan tersebut melaksanakan patroli secara humanis dengan cara memberikan himbauan serta  mengingatkan kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan masih  berkumpul/berkerumun sehingga sangat beresiko dalam penyebaran virus Corona.

Menurut penuturan Kapten Inf Munawar Perwira Seksi Operasi Kodim 0718 Pati, kegiatan patroli yang dilaksanakan sabtu malam ini merupakan sinergitas antara Kodim Pati dan Polres Pati, dan ini merupakan implementasi dari Inpres nomor 06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian Covid-19 demi kebaikan bersama.

"Selain kegiatan bersama ini, Kodim Pati setiap malam juga telah melaksanakan patroli serta pendisiplinan masyarakat difasum seperti alun-alun Pati dan di lokasi pusat kuliner warung komsos gedung juang Pati," ujar Kapten Munawar.

"Ini merupakan upaya yang harus kita dukung bersama karena kita ketahui bahwa pasien Covid-19 diwilayah kabupaten Pati semakin meningkat sehingga perlu digencarkan kegiatan seperti ini, mengingat disiplin masyarakat kita yang masih rendah untuk penerapan protokol kesehatan," sambungnya. ($.ucipto)