Pangdam Tanjungpura Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Kasdam Sebagai Warga Baru

TH.Indonesia. Kubu Raya - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin penerimaan warga baru Kodam XII/Tpr di Lapangan Tugu Khatulistiwa, Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa tgl (21/07/20).

Sertijab Kasdam sebagai warga baru kodam Tanjungpura.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, dalam acara tradisi tersebut Pangdam XII/Tpr mengukuhkan Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos dan Kolonel Pas Drs. Utan Agusri, M.Si., sebagai warga baru Kodam XII/Tpr.

"Penerimaan warga baru ditandai dengan pernyataan resmi penerimaan warga baru oleh Pangdam XII/Tpr dilanjutkan dengan penandatanganan naskah tradisi masuk satuan dan penciuman Pataka Kodam XII/Tpr, Carathana Jitavina," jelasnya.

Selanjutnya mengatakan, tradisi ini dilakukan karena keduanya akan menduduki jabatan di lingkungan Kodam XII/Tpr.

Untuk Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., akan menjabat sebagai Kasdam XII/Tpr, sedangkan Kolonel Pas Drs. Utan Agusri, M.Si., akan menjabat sebagai Liaison Officer Angkatan Udara (LO AU) Kodam XII/Tpr.

"Tradisi penerimaan warga baru ini dilakukan dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit dalam rangka menumbuhkembangkan patriotisme, etos kerja, soliditas, komitmen pengabdian prajurit kapan dan dimanapun berada dan bertugas," pungkasnya. ($.santoso)