Anjangsana Merupakan Sarana Efektif Babinsa Dalam Berinteraksi Dengan Masyarakat

TH.Indonesia. Aceh Timur - Anjangsana ke Desa binaan merupakan sarana yang efektif dilakukan oleh seorang Babinsa dalam berinteraksi secara langsung atau jalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat diwilayah teritorialnya.

Anjangsana sebagai bentuk sinergi kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Ramil 03 Rantau Selamat Kodim 0104 Atim Sertu Ruswandi, yang melaksanakan anjangsana ke desa binaan, yang bertempat di desa Bayeun, kecamatan Rantau Selamat, kabupaten Aceh Timur, Selasa tgl (21/07/20).

Dengan Komsos yang dilaksanakan bersama masyarakat di desa binaannya ini, Babinsa dapat menyampaikan berbagai informasi termasuk dapat memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat terkait peningkatan kewaspadaan terhadap perkembangan penyebaran Virus Corona," kata Danramil 03/Rts Kapten Inf Sukamto kepada awak media.

Selain itu, pada kesempatan komsos dengan masyarakat diwilayah binaannya ini juga, Babinsa tidak hanya memberikan himbauan tentang cegah penyebaran Covid-19 saja.

Ia juga turut mendorong masyarakat untuk meningkatkan kegiatan di sektor pertanian guna mengantisipasi keterhambatan roda perekonomian di wilayah dimasa pandemi Virus Corona," jelasnya.

Menurutnya, dengan lahan perkebunan diwilayah  yang mendukung sektor perekonomian, maka peluang peningkatan sektor perekonomian masih dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif.

"Pandemi virus corona ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian diwilayah harus tetap berjalan.

Untuk itu, salah satu cara kita menangkal keterbatasan bahan pokok makanan diwilayah, kita harus giat dalam memanfaatkan lahan perkebunan yang ada diwilayah kecamatan Rantau Selamat khususnya," tutup Danramil yang ramah itu. (Harmanto)