Pastikan Tak Ada Potongan, Bantuan Covid-19 Bakal Langsung Ditransfer ke Rekening Penerima

TH.Indonesia. Pati - Guna mencegah adanya potongan bantuan Covid-19 oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab, Bupati Pati Haryanto berencana untuk mentransfer bantuan tersebut, langsung ke rekening penerima, Jum'at tgl (08/05/20).


Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto dalam Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di DPRD Kabupaten Pati, beberapa waktu yang lalu.

Dalam Rakor yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), dan Sekda Suharyono itu, Bupati juga menyatakan bahwa yang akan diterima warga pada bulan Mei ini ialah bantuan untuk Bulan April dan Mei sekaligus.

"Dua bulan sekaligus kita transfer langsung ke rekening biar tak ada anggapan terjadi pemotongan", lanjutnya.

Diakui Haryanto, beberapa waktu yang lalu sempat muncul berita bahwa Bupati dan pejabat di bawahnya melakukan manipulasi terhadap bantuan Covid-19.

"Seolah ada skenario dari kami terkait penerimaan bantuan.

Padahal faktanya waktu itu Pemkab kirim usulan bantuan ke provinsi sebanyak 35 ribu penerima bantuan, kemudian disetujui 4 ribu, kemudian diseleksi lagi oleh Pemprov menjadi hanya tinggal dua ribu penerima", jelasnya.

Kemudian terkait bantuan-bantuan dari donatur Haryanto mengaku telah menyiapkan para pejabat beserta stafnya untuk mengawal bantuan donatur itu hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

"Tujuannya ya agar bisa tepat sasaran", pungkasnya
(Amin)