Soliditas TNI, Kodim Pati Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

TH.Indonesia. Pati - Penyaluran bantuan sembako tahap kedua oleh Kodim 0718 Pati kembali dilakukan, kali ini sebanyak 275 paket sembako diberikan kepada masyarakat melalui 11 koramil dijajarannya yakni Koramil Pati, Margorejo, Wedarijaksa, trangkil, Margoyoso, Juwana, Batangan, Jakenan, Jaken, Pucakwangi, Winong.


Bantuan paket sembako yang disalurkan oleh Kodim Pati ini berasal dari donasi anggota Kodim Pati dan masyarakat Pati sebanyak 175 paket dan 100 paket berasal dari Masjid Djauharotul Imamah dukuh Kaborongan desa Pati Lor kecamatan Pati, tiap paket terdiri dari beras 5 kg, kerupuk, telor, minyak goreng dan mie instan yang nantinya akan  disalurkan kepada warga yang terdampak covid 19 melalui Koramil tersebut.

Sebelumnya Kodim Pati juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 250 paket sembako kepada 10 Koramil yang telah dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan ini merupakan bantuan tahap kedua sehingga sudah total 525 paket sembako yang disalurkan melalui 21 Koramil dijajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718 Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani, SE didampingi Danramil 07 Wedarijaksa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa Wedarijaksa menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada empat warga di desa Wedarijaksa kecamatan wedarijaksa kabupaten Pati, Selasa tgl (21/04/20).

Kepada media, Dandim Pati Letkol Czi adi Ilham Zamani,SE mengatakan, “Selama kejadian merebaknya covid-19, Kodim Pati telah melaksanakan kegiatan antara lain pendampingan pembuatan Posko di balai desa sebagai garda terdepan dalam pendataan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

“Selain itu Kodim bersama Polres dan seluruh komponen masyarakat juga melakukan sosialisasi pencegahan terhadap merebaknya covid-19, dan kegiatan pagi hari tadi dari Kodim memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak secara ekonomi karena merebaknya covid-19 ini,” terang Dandim.

Letkol Adi juga menyampaikan bahwa hari ini juga dari Persit Kodim Pati dalam rangka memperingati hari Kartini juga memberikan bantuan berupa masker kepada posko yang ada di 5 desa yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat. (Ah.bub)