Dandim Aceh Timur Sambut Tim Wasev Sisrendal Binter Kodam IM 2020

TH.Indonesia. Aceh Timur - Guna menciptakan tertib administrasi, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) bidang Sisrendal Binter Kodam Iskandar Muda melaksanakan kunjungan ke Kodim 0104/Aceh Timur, jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, kecamatan Langsa Baro, kota Langsa, sabtu kemarin.


Tim Wasev Bidang Sisrendal Binter Kodam IM dipimpin langsung oleh Asterdam IM Kolonel Inf Mohammad Yamin Dano dan diikuti oleh Pabandya Puanter Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra, dan Turmin Puanter Sertu Abdul Karim, (15/03/20).

Kedatangan Tim Wasev Bidang Sisrendal Binter Kodam IM tersebut disambut langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), dan didampingi oleh Perwira dan Bintara Staf jajaran Kodim 0104/Atim.

Selain tujuan dari Wasev Bidang Sisrendal Binter untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Sisrendal Binter Kodim 0104/Atim.

Juga pada kesempatan tersebut Tim Wasev melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap rencana dan laporan Sisrendal Binter tahun 2020.

Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra saat melaksanakan pengecekan Produk menyampaikan bahwa, laporan yang diterima dari Pasiter Kapten Inf Meswanto dan Bati Puanter Siterdim 0104/Atim Serma Wijaya di ruangan Staf Ter bahwa, pembuatan Produk Teritorial Kodim 0104/Atim harus mempedomani Buku Petunjuk Administrasi (Bujuknis) tentang kegiatan pembinaan teritorial TNI AD Tahun 2007, apabila ada temuan temuan yang kurang sesuai bisa kita perbaiki sesuai dengan petunjuk Komando atas," tegasnya.

Sementara ditempat terpisah, Dandim 0104/Atim saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa Sisrendal Binter yang kali bertemakan “Wujudkan Sisrendal Binter yang selaras dengan kepentingan dan program pemerintah daerah guna mewujudkan pertahanan negara yang solid dan tangguh” adalah suatu kegiatan dalam perencanaan pembinaan teritorial agar dapat dibuat dengan baik, teratur, terkoordinir secara terpadu.

Sehingga dapat dilaksanakan secara berhasil guna dan berdaya guna demi kepentingan kesejahteraan masyarakat serta penyusunan ketahanan wilayah dalam rangka pertahanan negara.

Produk Dasar dari Sisrendal Binter tersebut meliputi Jukter, Renbinter, Anpotwil, dan Analisa Potensi Pertahanan, sedangkan operasionalnya meliputi Telbinter, dan Progbinter.

Sehingga Sisrendal Binter yang dilaksanakan di Satuan Komando Kewilayahan dapat menyeluruh yang mengandung maksud bahwa dalam perencanaan program Binter mencakup semua bidang pembangunan dalam rangka mewujudkan suatu ketahanan aspek darat dengan memperhatikan kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Selaras dan seimbang yang merupakan perencanaan Progbinter yang mengandung keselarasan dan keseimbangan dengan kepentingan lingkungan.

Serta sederhana yang rumusannya jelas dan mudah dimengerti oleh para pelaksana," pungkas Dandim. (Effendi)