Perkokoh Sinergitas, Dandim Aceh Timur Komsos Dengan Kadis Kominfo Kab. Aceh Timur

TH.Indonesia. Langsa - Dalam rangka menjalin sinergitas antar instansi guna penyebarluasan informasi, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Khairul Rijal, SE, Ak, M.Si, MBA, yang bertempat di Makodim 0104 Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, kecamatan Langsa Baro, kota Langsa, (11/02/20).


Kegiatan komsos dengan aparat pemerintah, kita dapat tingkatkan sinergisitas dan kerja sama, guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Dalam komsos tersebut Dandim menyampaikan bahwa, kegiatan komsos dengan Aparat Pemerintahan ini, bertujuan untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan Aparat Pemerintah di wilayah," katanya.

Lanjutnya, komsos dengan Aparat Pemerintahan ini bertujuan menselaraskan visi dan misi antar instansi di wilayah Aceh Timur dengan cara silaturahmi dan hubungan komunikasi yang solid," jelas Dandim.

"Diharapkan dengan suasana sinergitas yang solid, akan dapat mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Timur," pungkasnya.

Sementara Khairul Rijal juga menambahkan, pertemuan tersebut merupakan sarana yang efektif untuk memelihara serta meningkatkan kebersamaan, dan membangun komunikasi dialogis.

Keberadaan unit kehumasan di sebuah lembaga atau instansi pemerintah merupakan keharusan secara fungsional dan operasional dalam upaya menyebarluaskan atau untuk mempublikasikan tentang sesuatu kegiatan atau aktivitas instansi bersangkutan yang ditujukan baik untuk masyarakat ke dalam maupun kepada masyarakat luar umumnya.

Dan ia juga mengajak jajaran Kodim 0104 Atim yakni Media Center Kodim 0104 Atim untuk berupaya memberikan informasi atau pesan-pesan sesuai dengan kebijaksanaan dan tujuan dari lembaga yang bersangkutan terhadap kepentingan masyarakat sebagai khalayak sasaran. 

Karena kita wajib menyerap aspirasi atau keinginan publik/ masyarakat yang diselaraskan dengan kepentingan bagi instansinya demi tercapainya tujuan bersama," tandasnya. ($.darto)