Membina Kerukunan Umat Beragama Satgas Raider 300 Hadiri Peresmian dan Pemberkatan Gereja Injili

TH.Indonesia. Keerom - Papua. - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda dipimpin Letda Inf Asep Nana menghadiri peresmian dan pemberkatan Gereja Injili di kampung Yabanda, Distrik Yaffi, kabupaten Keerom, Papua, Rabu tgl (05/02/20).


Anggota DPRD Kab. Keerom Bapak Yahya Sauri yang merupakan tokoh masyarakat yabanda menghadiri peresmian dan pemberkatan Gereja Injili Yabanda, yang diresmikan oleh Wakil Bupati Keerom.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Keerom, mengajak seluruh lapisan masyarakat Yabanda, Distrik Yaffi untuk terus menjaga keamanan, ketertiban, ketentraman dan juga tidak terpancing isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat yang berakibat stabilitas keamanan perbatasan terganggu.

Dalam kesempatan itu juga, Anggota DPRD Kab. Keerom sekaligus tokoh masyarakat yabanda Bapak Yahya Sauri mengatakan bahwa peresmian Gereja Injili ini diharapkan bisa membuat kebersamaan, keberagaman dan keharmonisan di kampung Yabanda, agar terus terjaga dengan baik, sekaligus memperkuat kerukunan umat beragama.

Bapak Ferdinan Yakadewa selaku Pendeta Yabanda mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam, kepada Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana dan Anggota Satgas Raider 300 atas bantuan tenaga, pikiran dan sumbangsihnya sehingga Gereja Injili ini dapat diresmikan tepat pada waktunya dan semoga Tuhan YME selalu membalas segala budibakti anggota TNI yang bertugas diperbatasan RI-PNG khususnya Pos Yabanda Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw. ($.gatot)