Kapenrem 081/DSJ : Media Alat Pemersatu Bangsa

TH.Indonesia. Madiun - Semakin pesatnya kemajuan teknologi, peran media saat ini merupakan salah satu alat untuk pemersatu bangsa.


Apalagi seperti bangsa Indonesia yang kaya akan keberagaman, menurut Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd. peran media sangat dibutuhkan untuk mewujudkan hal tersebut.

"Bangsa Indonesia ini kaya akan keberagaman yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, untuk itulah dibutuhkan peran serta dari kita semua, termasuk media," ujar Kapenrem melalui rilis tertulisnya, kota Madiun, Minggu tgl (16/02/20).

Lebih lanjut ia menjelaskan terkait peran media yang dapat dilakukan untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Tentu banyak yang dapat dilakukan oleh media, salah satunya dengan menyampaikan berbagai pemberitaan yang mencerdaskan dan yang tidak memecah belah," terangnya.

Menurutnya, berita yang mencerdaskan itu salah satunya yaitu yang mampu memberikan pesan moral dan mempunyai nilai - nilai kebangsaan yang dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jika hal itu dapat dilakukan, Kapenrem optimis masyarakat akan semakin cerdas dan paham akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. (Ah.bub)