Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Danrem 081/DSJ Ngobrol Bareng Dengan Wabup Madiun

TH.Indonesia. Madiun - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. didampingi oleh Dantimiintel Rem 081/DSJ Kapten Cpl Eko Sudarto, S.Sos. ngobrol bareng dengan Wabup Madiun Hari Wuryanto di Kantor Pemkab Madiun, Jalan M.T. Haryono, desa Bangunsari, kec. Mejayan, kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa tgl (11/02/20).


Kepada Wabup, Danrem menyampaikan keinginanannya untuk dapat mengambil peran dalam upaya meningkatkan hasil pertanian dan peternakan masyarakat Madiun.

Ia menilai, dengan kondisi banyaknya lahan pertanian yang ditanami padi, hal itu mampu dimanfaatkan oleh para petani untuk mempunyai usaha sampingan berternak sapi dengan memanfaatkan jerami - jerami yang merupakan salah satu pakan utamanya.

Selanjutnya, Danrem juga mengungkapkan, jika saat ini telah membekali para Babinsa di jajarannya melalui Diklat penggemukan sapi yang diselenggarakannya di Osvia Boschbou kota Madiun.

Untuk itu Danrem berharap, Pemkab Madiun dapat memanfaatkan keberadaan para Babinsa tersebut agar dapat terjun langsung atau membantu masyarakat dalam usaha penggemukan sapi.

Danrem optimis, jika hal tersebut dapat diwujudkan, maka kabupaten Madiun akan menjadi salah satu daerah penghasil daging sapi terbesar di Jawa Timur, yang nantinya akan semakin memperkuat ketahanan pangan nasional, khususnya dalam ketersediaan daging sapi.

Selain itu, dengan upaya tersebut, Danrem berkeinginan dan berharap akan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di kabupaten Madiun.

Mendapat penyampaian itu, Wabup Madiun merasa senang dan siap mendukung guna mewujudkan keinginan dan harapan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. (Asmuni)