Cara Kodim Sampit Siapkan Peserta Seleksi Cata PK TNI AD

TH.Indonesia. Sampit - Kodim 1015 Sampit memberikan pengarahan serta pembekalan kepada peserta seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier Gelombang I TNI AD tahun 2020. 


Pengarahan yang berlangsung pada hari Kamis kemarin di aula Indoor Jenderal Sudirman ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan secara teknis tentang mekanisme seleksi serta persyaratan yang harus disiapkan oleh peserta seleksi, jumat tgl (07/02/20).


Dalam kesempatan ini sebanyak 197 orang peserta seleksi mengikuti arahan dan bimbingan dari Perwira Seksi Personel, Kapten Inf Suraji.

Pada arahannya Kapten Inf Suraji menyampaikan bahwa selama proses seleksi Cata para peserta tidak akan dipungut biaya alias gratis. Dan memberi kesempatan yang seluas - luasnya bagi putra terbaik bangsa untuk bergabung melalui Cata PK TNI - AD.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan pembagian dan pengambilan blanko sekaligus dilanjutkan cara pengisiannya yang benar serta pengecekan ulang untuk yang sudah mendaftar online agar segera mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia.

Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari ditempat terpisah menyampaikan, untuk animo pendaftar Cata PK Gelombang I tahun 2020 sampai saat ini untuk yang mendaftar di satuannya masih berjumlah 197 orang.

Menurutnya dari jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah.
Saat ini masih banyak calon pendaftar di daerah, yang masih melengkapi persyaratan.

"Untuk dua hari kedepan direncanakan  seluruh peserta seleksi calon tamtama akan kami berikan pelatihan dan bimbingan psikologi, dengan harapan nantinya mereka sudah mempunyai bekal untuk menjawab persoalan yang akan diujikan pada saat proses seleksi," pungkas Dandim 1015 Sampit. (Amin)