Posko Terpadu Kodim Tarakan Ringankan Beban Korban Kebakaran

TH.Indonesia. Tarakan - Membantu meringankan korban kebakaran Komplek Pasar Batu, Kodim 0907 Tarakan bekerjasama dengan instansi terkait menggelar Posko Terpadu di kelurahan Sebengkok, kecamatan Tarakan Tengah, (24/01/20).


Hal tersebut disampaikan Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, dalam rilis tertulisnya di Tarakan, Kalimantan Utara pada kamis kemarin.

Diungkapkan Dandim, kebakaran Komplek Pasar Batu yang terjadi pada Senin (20/01/20) tersebut telah menghanguskan ratusan rumah dan kios milik warga.

“Kita (Kodim) berkordinasi dengan instansi terkait, menggelar Posko Terpadu untuk membantu meringankan beban korban kebakaran tersebut,” kata Dandim.

“Dengan Posko Terpadu ini, akan memudahkan pelayanan berkaitan dengan data dan informasi korban, pengungsian, logistik dan pelayanan kesehatan,” lanjutnya.

Disampaikan lebih lanjut, Posko Terpadu yang didirikan di halaman Masjid At-Taqwa ini, merupakan prosedur tetap (Protap) dari Kodim 0907 Tarakan sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) setiap ada musibah atau bencana di wilayahnya.

“Sudah menjadi Protap kami sebagai Satkowil untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat terutama saat terjadi bencana seperti saat ini,” jelas Dandim.

Dandim berharap, dengan terjadinya kebakaran ini para korban tetap tabah dan bersabar serta menghimbau agar semua pihak dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran.

“Sampai saat ini, bantuan terus mengalir ke Posko Terpadu dari berbagai instansi dan masyarakat,” ucap Dandim.

“Semoga dengan bantuan ini, semakin memperkokoh persaudaraan kita sesama anak bangsa dan mampu meringankan beban korban saudara-saudara kita,” pungkasnya. ($.ulis)