Kejurnas Bola Basket Piala Bupati Cup 2019 Menjaring Atlet Berprestasi

TH.Indonesia. Pati - Wakil Bupati Saiful Arifin membuka kejuaraan bola basket 'Bupati Cup' 2019 di GOR Pesantenan Pati, Senin tgl (16/12/19).

Talenta muda pebasket kota Pati diharapkam mampu berprestasi di tingkat nasional.

Saat membuka acara tersebut Wabup Saiful Arifin mengharapkan event ini jadi momentum yang tepat untuk dapat melahirkan dan menjaring atlet atlet yang berpotensial, berbakat, dan berprestasi.

"Yang dapat mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional," imbuhnya.

Menurut pria yang akrab disapa Safin itu, pemain basket junior juga merupakan cikal bakal pemain masa depan Kabupaten Pati.

Ia optimis mereka juga akan mampu mengharumkan nama daerah ditingkat nasional maupun internasional. "Karena itulah, kejuaraan bola basket untuk pelajar atau junior harus lebih sering diadakan", tegasnya.

Wabup menambahkan, kompetisi ini bukan semata mata tentang bagaimana meraih juara, tetapi juga tentang bagaimana sejak dini anak anak dikenalkan tentang basket yang riang gembira dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berolahraga.

"Menjadi komitmen kami untuk terus mendukung penyelenggaraan kejuaraan basket baik dilingkup lokal maupun sifatnya regional, lebih lebih mampun mendatangkan peserta tingkat nasional," tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Kepala Disporapar, Ketua Pengkab PERBASI Pati.

Peserta kejuaraan bola basket Bupati Cup diikuti oleh siswa tingkat SMP dan SMA yang berasal dari kabupaten Pati dan juga luar kabupaten Pati. (ROI)