Pati Raih Juara Dua Indeks Daya Saing Daerah Se - Jateng Kategori SDM

TH.Indonesia. Pati - Pemerintah Kabupaten Pati berhasil meraih Juara 2 Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 untuk Kategori Sumber Daya Manusia, (28/11/19).

Pati raih juara dua Indeks Daya Saing Daerah tingkat Jateng.

Hal itu terungkap saat Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) menerima piagam dan trophy penghargaan di acara Semiloka Nasional 2019 bertema "Penguatan Inovasi Menuju Daya Saing dan Kemandirian Bangsa", di Sukoharjo, hari ini.

"Kabupaten Kota se-Jawa Tengah sudah dinilai selama setahun tentang indeks daya saing daerah.

Yang mereka nilai adalah bagaimana para pimpinan daerah di Jateng ini membuat kabupaten atau kotanya punya daya saing", terang Safin.

Tahun lalu menurut Safin, Pati juga pernah mendapatkan penghargaan serupa yakni sebagai juara favorit ketiga Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.

Adapun tujuan diberikannya penghargaan ini adalah agar semua Kabupaten/Kota berlomba membuat kebijakan yang memunculkan daya saing.

Ia pun menuturkan bahwa daya saing pasti akan menarik perhatian investor, dan menarik perhatian berbagai pihak untuk bisa masuk ke daerah. "Bisa karena pariwisatanya, ekonomi dan UMKM - nya, ataupun penciptaan perizinannya", jelas Wabup.

Selain itu, lanjut Safin, ajang ini juga diharapkan dapat memacu para kepala daerah untuk berlomba dalam membuat kebijakan yang pro investasi. (Asmuni)