Lolos Seleksi Administrasi, 21 Pelamar Akan Ikuti Uji Kompetensi Seleksi JPT

TH.Indonesia. Pati - Pemerintah Kabupaten Pati mengumumkan daftar pelamar yang lolos dalam seleksi administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Sebanyak 21 pelamar dinyatakan lulus seleksi tahap awal.

Sebanyak 21 pelamar dinyatakan lulus verifikasi administrasi oleh panitia seleksi. Ada empat jabatan yang akan diisi melalui seleksi ini, yaitu posisi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Pati selaku Ketua Panitia Seleksi Suharyono, sesuai berita acara hasil penilaian kelengkapan persyaratan administrasi seleksi terbuka pengisian JPT, 21 peserta melamar pada posisi berikut Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM (6 orang), Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan (4 orang), Kepala Dinkop UMKM (5 orang) dan Kepala Pelaksana BPBD (6 orang).

Suharyono pun menjelaskan, tahapan selanjutnya yang harus ditempuh para peserta seleksi, yaitu menjalani uji kompetensi yang akan digelar pada 20 - 21 November 2019 di Gedung FISIP Undip Semarang.

"Bekerjasama dengan FISIP Undip, para peserta seleksi jabatan ini akan menjalani rangkaian uji kompetensi disana," imbuhnya.

Suharyono menjelaskan akan ada tiga jenis tes yang harus dijalani peserta, yaitu Tes Psikometrika, Tes Wawancara, dan LGD (Leaderless Group Discussion).

"Psikometrika ini digunakan untuk melihat karakteristik, bakat serta kemampuan kognitif peserta seleksi apakah sesuai dengan posisi yang akan diberikan kepadanya," terang ketua Pansel.

Nama - nama peserta yang lolos seleksi administrasi ini, dapat dilihat dengan mengunjungi website badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan kabupaten Pati atau dengan melihat di papan pengumuman Sekretariat Panitia Seleksi yang ada di kantor BKPP Pati. ($.ucipto)