Letkol Inf Asaman Mokoginta : KBM Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Perekonomian Masyarakat

TH.Indonesia. Grobogan - Kegiatan karya bakti mandiri (KBM) TNI tahap Xll kodim 0717 Purwodadi yang berada di desa mangin kec. Karangrayung resmi di tutup adanya KBM menjadi prioritas utama Pemkab dalam pembangunan untuk membangun Desa, Rabu tgl (27/11/19).

KBM menjadi alternatif pembangunan pemerataan di desa.

Kepala desa Mangin Suryanto menyampaikan bahwa kegiatan KBM ini adalah bentuk tanggung jawab kami selaku kepala desa agar desa Mangin tidak ketinggalan dengan desa desa lain dalam hal pembangunan dalam kegiatan KBM yang dilakukan adalah pembuatan jalan blok dengan volume 400m×2,5m×1,5cm
1 buah mushola, 1 buah poskamling
10 jambanisasi, serta dalam acara penutupan ini kita adakan cek kesehatan gratis pemberian beras pemberian KIA, serta pasar murah dari bhayangkari.

Untuk kegiatan KBM ini kita menggunakan sumber dana dari dana desa Tahun 2019, saya atas nama kepala desa mangin berterimakasih kepada Pemerintah daerah kabupaten Grobogan, pemerintah propinsi jawa tengah serta pemerintah pusat dan juga dari Kodim 0717 Purwodadi.

Selain itu dalam sambutannya  Dandim 0717 Letkol Inf Asman Mokoginta, merasa bangga dan senang terhadap warga desa mangin, serta dari berbagai kalangan juga Pemerintah Desa yang ikut membantu dan mendukung pelaksanaan KBM TNI dengan tidak mengenal lelah serta bahu membahu dengan anggota TNI kami berpesan agar warga masyarakat Mangin bisa merawat apa yang sudah sama sama kita kerjakan dalam kegiatan ini, selain itu Dandim juga berpesan pada generasi muda agar menjauhi pergaulan bebas serta menjauhi apa yang namanya narkoba acara hari ini dari warga juga sangat antusias mengikuti acara tersebut hadir pula FKPD kabupaten Grobogan serta jajaran muspika kecamatan Karangrayung.

Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH. MM dalam sambutannya yang di wakilkan asisten dua Ahmad widodo menyampaikan bahwa pembangunan adalah tugas bersama yaitu antara pemerintah dan masyarakat pengerahan sumber daya pembangunan lebih efektif dan efesien percepatan pembangunan pedesaan akan lebih mudah dilakukan jika ada komitmen yang kuat untuk mengambil peran secara proposional dan profesional agar tercapainya kesejahtraan masyarakat lahir dan batin.

Masih dalam sambutan Bupati Grobogan usaha percepatan pembangunan pedesaan menjadi komitmen Pemerintah kabupaten Grobogan bersama kodim 0717 Purwodadi yang sudah masuk dalam undang undang nomer 34 Tahun 2004 Tentang TNI. (Heru gunawan /suwarno)