Drum Band Dan Lomba Lukis Umum Menjadi Ajang Kompetisi Komsos TNI Dan Rakyat

TH.Indonesia. Pati - Bertempat pukul 8.30 WIB di halaman parkir Stadion Joyo Kusumo Pati tlah dilaksanakan apel pembukaan lomba Marcing Band  dalam rangka Komsos Kreatif 2018 Kodim 0718 Pati, Kamis tgl (09/08/18).

Marching Band yang di ikuti oleh peserta sekolah dikabupaten Pati. 

Hadir dalam kegiatan tersebut yang dihadiri langsung oleh Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Moch Solikhin, Pa Staf Kodim 0718 Pt seluruh Danramil Kodim 0718 Pati Dewan Juri Lomba Marcing Band pendamping Babinsa peserta Club Marcing Band. 

Perwira Apel Kapten Arh Maryono, Komandan Apel Kapten Inf Kistono, Pembina Apel Mayor Inf Moch Solikhin Sag. Msi.

Sambutan Dari Dandim 0718 Pati yang diwakilkan oleh Kasdim Mayor Inf. Moch Sholikin S.ag MSi mengatakan ;

Selamat datang saya ucapkan kepada para peserta lomba Marcing Band. Kegiatan ini dalam rangka memupuk kreatifitas kususnya Marcing Band bagi para pelajar.

Harapan kami kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun sampai selesai dan bagi pemenang lomba nantinya akan menjadi wakil Kodim Pati di tingkat Korem yaitu di Salatiga, dengan ucapan selamat berlomba kegiatan ini saya buka dengan ucapan Basmalah.

Peserta Lomba Marcing Band sebagai berikut yang diikuti oleh SMP Kanisius Juwana, SMP 02 Wedarijaksa, MTS Salafiyah Lahar Tlogowungu, MTS Wali Songo Kayen MTS Salafiyah Kajen Margoyoso, MTS Misbahul Ulum Trangkil, SMP Negeri Jaken, MTs Raodatul Falah Gembong, MTS Tayu, MTs Tarbiatul Islamiyah Batangan dan MTs Dukuseti.
Juri dari PDBI Persatuan Drum Band Indonesia  yaitu Joko Sejati, Ahmad Ulum, Masudi dan Hasim.

Hasil pengumuman pemenang drumband diraih dengan masing-masing Nilai 266,8 dari MTs Salafiyah Kajen Margoyoso, Nilai 231,3 dari SMPN 02 Wedarijaksa, Nilai 215,8 dari SMPN 02 Jaken, menjadi bukti bahwa siswa-siswi ini memiliki bakat yang baik untuk ditampilkan ke jenjang Nasional melalui kegiatan ekstrakurikuler yang ada di masing-masing sekolah. ($.wawan)