Rangkaian Hari Pers Nasional Tahun 2018 Resmi Di Tutup Hari ini

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di kantor Pimpinan Redaksi Media online Targethukumindonesia.com Desa Sundoluhur Kecamatan kayen, Forum Wartawan Pati sebagai pelopor kegiatan Hari Pers Nasional telah resmi ditutup dan membubarkan susunan organisasi kepanitian rangkaian HPN thn 2018 di Kabupaten pati, pada hari ini Selasa (24/04/18).

Sukses Hari PERS Nasional 2018 menjadi tolok ukur ditahun tahun kedepannya. 

Acara yang di hadiri dua sesepuh Wartawan Pati, Habieb Alwy al idrus (Bib Cukcong) dan sesepuh dari Media Cetak Suara Merdeka, Mbah Alman, itu sangat terasa kekompakannya, acara yang juga di hadiri sekitar 25 orang dari berbagai media cetak dan online itu membahas agar kedepanya Forum Wartawan Pati bisa kompak dan eksis selalu.

H. Tono dalam sambutanya selaku Ketua HPN tahun 2018, beliau menghimbau, kepada rekan-rekan yang tergabung di Forum Wartawan Pati, agar kedepanya Forum Wartawan Pati bisa terus eksis, ada kekurangan juga ada kelebihan, hal-hal yang kurang baik mari kita perbaiki, hal-hal yang sudah baik, mari kita pertahankan" ungkapnya.

Banyaknya rangkaian kegiatan tidak membuat Tim HPN kendor untuk melaksanakan kegiatan - kegiatan tersebut. 

Di mulai dari Tumpengan di pendopo yang di hadiri oleh Bupati Pati, Dandim Pati serta Perwakilan dari Polres Pati hingga kegiatan pemungutan sampah dari kota pati hingga kec Tayu, serta penanaman bibit pohon di wilayah Pati Selatan, acara wayang kulit, penghargaan buat tokoh-tokoh inspiratif di kab Pati, baik acara lomba mewarnai hingga berbagai macam kegiatan yang lainya, tidak membuat Tim HPN pantang menyerah, demi meriahnya peringatan HPN tahun 2018 ini.

Semoga untuk tahun- tahun depan acara HPN akan tetep meriah seperti ini, karena Peringatan HPN tahun 2018 cukup meriah, bahkan menjadi rekor tersendiri, yaitu rangkaian HPN terpanjang dan terlama sehingga rangkaian kegiatannya di laksanakan dalam kurun waktu hampir tiga bulan lamanya.

Inilah yang menjadi kekuatan dan modal utama insan PERS baik media online maupun mingguan yang tergabung dalam kelompok forum wartawan Pati saat ini, disamping kekompakan rasa persaudaraan yang ada. Dasar inilah yang menjadi panduan dalam berpikir positif dan bertindak dalam sebuah agenda besar kegiatan yang rutin dilakukan selama ini, tanpa mencari kesalahan ataupun pembenaran satu sisi dalam menyikapi permasalahan yang ada. 

Alangkah baiknya semua mengedepankan kepentingan bersama, demi kemajuan forum wartawan Pati tanpa adanya tendensi kepentingan pribadi, baik menjadi sebuah contoh sebagai refleksi untuk saling melengkapi kekurangan masing-masing dan mengoreksi diri, karena tak ada gading yang tak retak dan tidak manusia yang paling sempurna, alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua, " tutup Mr. Darmanto. (Kuswanto)