Sarasehan TNI - Polri di Gedung Juang 45 Pati Dalam Rangka Hari Pahlawan

TH.Indonesia. Pati - Kamis, tgl (16/11/17), dimulai pukul 19.00 sampai pukul 23.00 WIB bertempat di Gedung Juang 45 jalan Pangeran Diponegoro telah berlangsung kegiatan Sarasehan Kebangsaan dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

Sarasehan TNI - Polri dalam rangka hari Pahlawan 

Hadir dalam kegiatan tersebut yang langsung diwakili oleh, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan S.IK, Dandim 0718 Pati  Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos, Nara sumber  Sukarno Lili dan  Kyai haji Moh Alhudin dari Gresik dan peserta sebanyak 174 orang dari banser, ormas, mahasiswa, pramuka maupun SMA.

Penyampaian Sukarno Lili dan Kyai Haji Moh Alhudin dari Gresik, 72 tahun sudah Indonesia merdeka, rentang 72 tahun pula Indonesia dilanda beragam masalah.
Bangsa kita merdeka tak terlepas dari jasa pahlawan masalah yang paling menonjol saat ini adalah krisis kebhinekaan yang dirongrong oleh aksi-aksi terorisme, sentimen perbedaan yang marak dalam ujaran kebencian di media sosial hingga mengguncang ideologi bangsa.

Sarasehan Kebangsaan ini merupakan kegiatan setelah  Kemerdekaan kita dibadapkan oleh tantangan Krisis Kebhinekaan, setiap anak negeri mesti menapaktilas perjalanan Indonesia hingga bisa merdeka.

Kepada para siswa sekolah sebagai penerus bangsa, hendaknya kita peduli dan memahami arti nasionalisme, jangan sampai budaya kita luntur karena perkembangan jaman.

Perlunya kita merevitalisasi semangat Kebhinekaan dengan membuat perbandingan keunggulan Indonesia dibandingkan negara lain di dunia. Indonesia adalah satu-satunya negara di dunia yang paling majemuk terdiri dari berbagai suku, agama, ras yang bisa hidup berdampingan.

Penyampaian Kapolres Pati AKBP MAULANA HAMDAN S.IK yang menyampaikan bahwa era globalisasi dapat merubah ekonomi masyarakat, globalisasi dan ITI dapat merubah pola hidup kita, namun jangan sampai kita tertular.

Refleksi diri dan renungan malam atas jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan laga 

Budaya negara lain masuk kenegara kita dan di kutub terjadi pergeseran iklim. Media sosial dapat mempengaruhi kita, dan TNI - Polri harus bersatu bersama untuk menjaga negara yang aman dan kondusif. ($.David)