Dandim 0718 Pati Menghadiri Pencanangan Kampung KB di Desa Tanjungsekar Puncakwangi

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di halaman balai desa Tanjungsekar Kec. Pucakwangi Kab. Pati telah dilaksanakan "Pencanangan Kampung KB Desa Tanjungsekar Kec. Pucakwangi" diikuti sekitar 300 orang, Sabtu tgl (28/07/18).

Kampung KB menjadi program Nawacita pemerintah pusat. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh. Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos. Muspika Kec. Pucakwangi Pati, Kepala Dinas Sosial Kab. Pati diwakili Ka Bid KB Prayogo Joko Lelono, Kepala Puskesmas Pucakwangi I diwakili Ibu Rukminingsih, Kades Tanjungsekar Drs. Irianto beserta perangkat Kades se Kec. Pucakwangi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan toda desa Tanjungsekar Ibu - ibu PKK desa Tanjungsekar.

Kades Tanjungsekar Drs. Irianto menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada segenap tamu undangan dan team atas terlaksananya acara ini.

Semoga dengan adanya acara Pencanangan Kampung KB ini masyarakat desa Tanjungsekar dapat mengetahui dan mengerti akan arti KB dan dapat mensukseskan program KB merupakan program Nawacita yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Bahwa TNI Polri ikut berperan aktif dan wajib dalam mensukseskan pencanangan kampung KB karena kalau tidak dilakukan akan berdampak negatif sehingga berimbas kepada kesejahteraan masyarakat.

Saat ini manusia yang mendiami bumi kurang lebih 7 miliar padahal menurut para ahli kemampuan bumi hanya 5 miliar manusia, sudah kelebihan 2 miliar hal ini akan berdampak pada sumber daya alam yang ada di bumi yang tidak terbarukan akan semakin habis.

Alasan pencanangan kampung KB karena jumlah penduduk di Indonesia semakin meningkat dan sumber daya alam semakin berkurang sehingga nantinya lapangan pekerjaan sulit didapatkan," ujar Dandim 0718 Pati.

Sambutan Kadinsos Kab. Pati yang diwakili Kabid KB Prayogo Joko Lelono mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan Pucakwangi dan pemerintah desa Tanjungsekar atas terlaksananya pencanangan Kampung KB.

Dengan bantuan PPKB semoga di desa-desa lain wilayah Kec. Pucakwangi dapat berperan serta dalam program pencanangan kampung KB.

Bahwa Kampung KB merupakan program dari pemerintah pusat yang mana dalam pencanangannya melibatkan beberapa instansi terkait.

Camat Pucakwangi Suristo, SH menyampaikan ucapan terimakasih atas seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan Pencanangan Kampung KB di desa Tanjungsekar dan khususnya Dinas Sosial yang sudah memberikan program kampung KB ini.

Untuk desa Tanjungsekar setelah pencanangan kampung KB jangan semata - mata hanya mengedepankan program KB saja namun lebih utamanya memadukan program - program kependudukan yang pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat, seperti UMKM agar meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. ($.tikno)