Danrem 081/DSJ Hadiri Tasyakuran Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Madiun

TH.Indonesia. Madiun - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. menghadiri acara tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, bertempat di Gor Tunggal Panaluan Polres Madiun, jalan Raya Ponorogo - Madiun No. 66, Demangan, kec. Taman, kota Madiun, Jawa Timur, Rabu tgl (01/07/20).

Danrem 081/DSJ hadiri tasyakuran HUT Bhayangkara ke 74.

Sebelum dimulainya tasyakuran, terlebih dulu dilakukan acara virtual dengan Presiden RI H. Ir Joko Widodo. 

Dalam arahannya, Presiden meminta agar TNI-Polri dan Forkopimda dapat meningkatkan sinergitasnya, khususnya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19.

Selanjutnya dalam momen sambutan pada acara tasyakuran, Danrem memanfaatkannya sebagai sarana untuk memperkenalkan diri setelah baru beberapa hari menjabat, serta memohon dukungan dan kerjasamanya dari berbagai pihak, agar amanah yang diberikan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Kemudian Danrem juga memberikan apresiasinya terhadap semua pihak yang telah berperan dan turut serta dalam upaya menciptakan kondusifitas wilayah seperti sekarang ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan pesan dari Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M., yang mengungkapkan kondisi masyarakat Madiun yang guyub rukun, sopan santun dan harmonis.

Untuk itulah Kolonel Inf Waris berharap, keharmonisan semacam itu dapat terus terjaga atau terpelihara dengan baik dan bahkan ditingkatkan.

Terkait tema HUT Bhayangkara kali ini yaitu Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Danrem menilai tema itu sangatlah tepat dan penting untuk dapat diwujudkan bersama.

Karena itulah ia kembali mengingatkan arahan dari Presiden H. Ir Joko Widodo tentang pentingnya membangun sinergitas TNI-Polri dengan Forkopimda, khususnya di wilayah Madiun.

Hadir juga dalam kesempatan itu, antara lain Kapolres Madiun Eddwin Kurniyanto, S.H., S.I.K., Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos dan Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., serta unsur Forkopimda lainnya dan masyarakat. (B.fajar)