Danrem 081/DSJ Dampingi Kasdam Brawijaya Kunker ke Blitar

TH.Indonesia. Blitar - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mendampingi Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan yang melakukan Kunker ke Yonif 511/DY, Jl. Maluku No.34, Karangtengah, kec. Sananwetan, kota Blitar, Sabtu tgl (25/07/20).

Kunker Kasdam V Brawijaya di kota Blitar Yonif 511/DY.

Kunker yang dilakukannya itu bertujuan untuk mempercepat penanganan terkait ditemukannya kasus positif covid 19 beberapa waktu lalu di satuan yang terkenal dengan sebutan sebagai Badak Hitam.

Selain meninjau kondisi Barak-Barak Remaja, Kasdam juga memberikan arahannya kepada seluruh Perwira dan Bintara yang ada di sana.

Dalam arahannya, Kasdam mengajak kepada seluruh prajurit agar terus menjaga kesehatan dan kebersihan, baik di lingkungan keluarga maupun tempat tinggalnya.

Lebih lanjut ia meminta jangan menyerah dan tetap optimis agar selalu sehat, serta senantiasa menjalankan prosedur protokol kesehatan dengan baik.

Karena sebelum ditemukannya vaksin, upaya pencegahan semacam itu yang menurutnya perlu terus untuk dilakukan.

Untuk itu Kasdam berpesan, covid 19 harus senantiasa dihindari dan diputus mata rantai penyebarannya dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Sementara itu, ditemui di sela kunjungan Kasdam itu, Danrem juga mengungkapkan telah melakukan berbagai upaya dalam penanganan covid 19 di Yonif 511/DY.

Selain melakukan berbagai hal yang seperti disampaikan oleh Brigjen TNI Agus Setiawan, Danrem juga mengatakan telah melakukan pengawasan yang ketat dengan melibatkan unsur dari Denpom dan memberlakukan satu pintu yang dapat digunakan sebagai akses keluar masuk.

Dalam Kunkernya ke Blitar itu, selain berkunjung ke Yonif 511/DY, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan juga berkunjung ke Kodim 0808 Blitar. ($.yaifudin)