Gerakan Tanam Pohon Bhayangkari Polsek Sukolilo, Tanam Seribu Pohon

TH.Indonesia. Pati - Istri Polisi yang tergabung dalam Bhayangkari Ranting Sukolilo mengadakan pertemuan rutin dengan penanaman bibit pohon di wilayah
SUKOLILO.

Bhayangkari Polsek Sukolilo tanam seribu pohon.

Demi menjaga kelastarian Alam dilingkungan Polsek Sukolilo, Istri Polisi yang tergabung dalam Bhayangkari Ranting Sukolilo mengadakan pertemuan rutin dengan melakukan penanaman bibit pohon dengan jenis pohon buah, Sabtu (30/03/19).

Dari pantauan media, kali ini tidak seperti biasanya pertemuan yang dikemas dalam “arisan rutin” diagendakan untuk menanam bibit pohon buah. 

Hal ini dilakukan setelah diamati ada sebuah tempat yang paling cocok untuk penanaman pohon tepat berada dihalaman dan belakang Polsek Sukolilo yang masih kosong.

Sementara itu sebelum kegiatan tanam pohon di lakukan, Ketua Ranting Bhayangkari Sukolilo Rumiasih Supriyono mengatakan,” bahwa pertemuan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang diisi dengan arisan untuk menumbuhkan solidaritas dan jiwa kebersamaan. 

Selain  itu juga melakukan kegiatan sosial lainnya seperti  dengan kegiatan menanam pohon tujuanya untuk menambah kesan asri dan rindang dilingkungan Polsek Sukolilo ini,” ujarnya.

Di sela-sela sibuk penanaman pohon, ketua Ranting juga sempat memberikan keterangan kepada NM saat mengikuti kegiatan tanam pohon di belakang Polsek Sukolilo,“ Bhayangkari merupakan pendamping atau istri Anggota Polri, oleh karena itu peran dan dukungannya sangat dibutuhkan oleh sang suami untuk menunjang keberhasilan tugasnya dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,”imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut tambah Rumiasih istri Kapolsek Supriono, diikuti oleh semua Istri Anggota Bhayangkari dan kali ini ditambah dengan kegiatan penanaman bibit pohon di belakang Mapolsek. 

Sedikitnya ada tiga jenis pohon buah yang ditanam yaitu jenis bibit tanaman  Matoa, Klengkeng dan Jeruk. 

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari Ranting Sukolilo dalam melestarikan lingkungan yang hijau dan dapat dirasakan manfaatnya jika berbuah nantinya. 

Harapanya, mari kita gelorakan penanaman pohon di samping untuk menjaga kelastarian alam dilingkungan tempat tinggal, penanaman ini pohon juga sebagai warisan terhadap anak cucu kita kelak,” pungkasnya. ($.diman)